Contact Form

 

Cornelio Sunny

Berikut ini adalah biodata Cornelio Sunny :

Nama lengkap : Cornelio Sunny
Nama panggilan : Sunny
Tanggal lahir : 15 April 1985
Keturunan / blasteran : Ayah Kanada, Ibu Palembang
Warna kulit : Coklat
Warna mata : Hitam
Warna rambut : Coklat
Akun Instagram : Cornelio Sunny

Nama Cornelio Sunny mulai diperhitungkan dalam kancah perfilman tanah air. Tak heran jika banyak yang mencari profil dan biodata lengkap Cornelio Sunny, tanggal lahir Cornelio Sunny, foto hot telanjang dada cornelio Sunny, agama Cornelio Sunny, dan semua tentang Cornelio Sunny. Pria tampan kelahiran 15 April 1985 ini merupakan aktor berkebangsaan Indonesia, dimana ayahnya berasal dari Kanada, sedangkan ibunya dari Palembang. Sebelum berperan sebagai Alif di film '3 (Alif Lam Mim)', Cornelio Sunny dikenal lewat perannya sebagai Sridar dalam film 'Haji Backpacker', dimana Sunny menjadi pedagang asal India yang berjualan di salah satu pasar di Lijiang, Yunnan, China.

Sepintas wajah Cornelio Sunny memang mirip pria India. Namun sebenarnya ia sama sekali tak memiliki darah India. "Bokap gue Meksiko meski warganegaranya Kanada, nyokap gue Palembang," jelasnya.
Film bukanlah dunia baru bagi Sunny. Ia juga pernah bermain dalam film yang mengangkat tema gay berjudul 'The Sun, The Moon & The Hurricane' garapan Andri Chung. Kini, lewat film arahan Anggy Umbara yang berjudul '3', Sunny dipercayakan untuk memerankan tokoh Alif.

Bermain dalam film yang membawa ide terorisme hingga jalan cerita yang tampak seperti sindiran realita zaman sekarang, Cornelio Sunny pun angkat bicara.

"Film ini fiksi, jangan dipakai sebagai produk pembenaran, nanti jadi problem. Kalau soal gagasan terorisme harusnya gak ada masalah, harusnya gak ada kontroversi. Ini entertainment, penonton harus inget kalau film ini fiksi, bukan asli. Jadi gak ada problem," ungkap Cornelio Sunny saat ditemui usai press screening film '3' di Epicentrum XXI, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (28/9/2015).

Di film '3' ini, Sunny juga diwajibkan untuk bisa beradegan fighting meski dirinya tak punya basic bela diri. Hanya Capoera yang ia tekuni selama lima tahun terakhir membantunya untuk latihan basic silat. "Ketika masuk film '3' ini kebutuhannya silat dan itu beda banget. Jadi saya harus belajar dari dasar, untungnya ada kang Cecep (Arif Rahman) yang mengajarkan gerakan-gerakan koreo itu," ungkap Sunny seperti dilansir muvila.com.

"Sebenarnya basic bela diri itu sama, pola langkahnya sama. Ketika belajar silat, saya sudah punya dasar dari Capoera. Karena saya ketagihan untuk mendalami silat, sampai sekarang saya masih terus latihan," tambahnya.

Selain Capoera, ternyata Cornelio Sunny juga pernah mendalami karate. Lantas ia meninggalkan martial art tersebut dan jatuh cinta dengan silat. Menurutnya, silat mempunyai filosofi mendalam yang sangat cocok dengan kepribadiannya.

"Untuk martial art, saya lihat silat filosofinya yang kuat, itu kenapa saya meninggalkan karate. Bukan filosofi mereka yang gak kuat, mungkin Sinse (pelatih) yang saya temui tidak bisa menjelaskan ke saya dengan baik. Tapi ketika saya ketemu dengan Capoera, filosofinya kuat banget sama seperti silat. Capoeirista itu ibaratnya seperti vagabond yang tidak punya rumah, rumahnya ya satu dunia ini. Sedangkan saya sendiri sering berkelana, backpacking, nah itu sangat saya banget," tandasnya.

Judul film, ftv, sinetron dan iklan yang pernah dibintangi Cornelio Sunny :
  • Film 'Taksu Yokudo'
  • Film 'Haji Backpacker' (2014)
  • Film 'The Sun, The Moon & The Hurricane' (2014)
  • Film 'Another Trip to the Moon' (2015)
  • Film '3' (2015)
  • Film 'Halfworlds' (2015)
  • Iklan Sukun Executive cigarette 2010
  • HOTMAN men's wear 2011 (Yogyakarta)
  • Amplas male model 2010 (Yogyakarta)
  • FTV 'D'Joglo' (2011)
  • FTV 'Fixation' (2011)
  • FTV 'Perempuan di Rumah Ibu'
  • FTV 'Bidadari Kamar No. 5' (2009)
  • FTV 'Cinta Sepanjang Malioboro' (2009)
  • FTV 'Preman in Love' (2009)
  • Model video klip lagu 'Perfect Sun'– Luka Band (2011)
  • Model video klip lagu 'Pencuri'– Slamet Gundono (2009)
  • dan lain-lain

Total comment

Author

ADM

0   comments

Cancel Reply